Welcome to : www.bmptk.blogspot.com, sebuah situs yang memberikan informasi mengenai dunia pendidikan untuk bangsa Indonesia dan kota Pontianak pada khususnya... Terima kasih atas kunjungannya.

Selasa, 04 Desember 2007

IT UNTAN EXPO Berakhir Sukses

IT UNTAN EXPO 2007 yang di adakan di Auditorium Universitas Tanjungpura ( UNTAN ) telah berlangsung dengan sukses. Event yang mengusung IT dalam setiap kegiatan yang ada tersebut telah menghasilkan pengunjung hingga 300 orang pengunjung dan didukung oleh seratus peserta lebih yang ikut berpartisipasi dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan.


Event yang akan diakhiri besok dengan diadakannya video conference di Fakultas Kedokteran tersebut, telah menghasilkan nama-nama para juara kegiatan yang diadakan yaitu Lomba CERDAS CERMAT IT tingkat SMP dan SMA, FAST FINGER COMPETITION ( lomba mengetik cepat ) dengan kategori Pelajar dan Umum, IT PHOTO FESTIVAL dengan kategori pelajar dan Umum, pertandingan battle game networking DOTA, dan audisi band SMU untuk tampil di acara penutupan.


Dan yang membuat acara ini terlihat lebih menarik dan orisinil adalah digunakannya aplikasi computer (software ) yang dirancang dan dibangun sendiri oleh mahasiwa Fakultas Teknik prodi Informatika untuk mendukung kegiatan Lomba Cerdas Cermat IT dan Fast Finger Competition. Tampak bahwa hasil studi mahasiswa prodi Informatika dapat difungsikan dalam kegiatan tersebut.


Selain itu, video conference yang akan diadakan hari ini di ruangan multimedia Fakultas Kedokteran Untan juga mengandalkan teknisi lokal Untan, yaitu dari tim UPT PUSKOM Untan. Rangkaian kegiatan IT UNTAN EXPO tersebut menunjukkan bahwa ada kemajuan yang cukup berarti di Untan di bidang Teknologi Informasi. Berikut ini adalah daftar nama pemenang kegiatan yang diadakan selama dua hari kemarin :




  • Cerdas Cermat IT tingkat SMP Juara 1 SMP Santu Petrus B, Juara 2 SMP Bina Mulia, Juara 3 SMP Santu Petrus C dan Untuk tingkat SMA Juara 1 SMAN 7 Ptk, SMA Gembala Baik, SMAN 3 Ptk;


  • Fast Finger Competition kategori Pelajar Juara 1 Fariz dari SMAN 4 Ptk, Melissa dari SMA Santu Petrus, Sonia dari SMA Bina Mulia dan kategori Umum Juara 1 Jocky Hendry, Juara 2 Samuel, Juara 3 Fitrahadi;


  • IT Photo Festival kategori Umum Juara 1 Tommy Fachrurazi, Juara 2 Ivan Fardyan, Juara 3 Untung Setyawan dan kategori Pelajar Juara 1 dan 2 Teguh Wijaya, Juara 3 Anissa Amalia.


(Sumber : Pontianak Post - 2007)